MENANG DARI WEST HAM UNITED, MANCHESTER CITY TAK TERKALAHKAN MUSIM INI

dfdfafadag

Berita Bola Hari Ini - Manchester City memetik kemenangan 2-1 atas West Ham United di Etihad Stadium, Senin (4/12/2017) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan ke-14 dari 15 pertandingan di Liga Inggris musim 2017/2018.

Dengan demikian, rekor tak terkalahkan City (14 menang dan 1 seri) masih bertahan sejauh ini. Hasil positif ini membuat posisi The Citizens tidak mengalami perubahan. Pasukan Pep Guardiola tetap bertengger di urutan pertama dengan raihan 43 poin.

Pada laga ini Manchester City sempat tertinggal lebih dulu. Nicolas otamendi dan DaVid Silva lah yang mencetak gol untuk City dan membawa City tetep kokoh di puncak klasemen. West Ham hanya mampu mencetak satu gol lewat sundulan Angelo Obinze Ogbonna di menit 44. Berawal dari sepak pojok, umpan silang Aaron Cresswell berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh pemain berkepala plontos tersebut. Penyerang itu pun tercatat sebagai pemain keempat Italia yang mencetak gol untuk West Ham.

Memasuki babak kedua, Guardiola mengambil inisiatif untuk melakukan perubahan pemain. Danilo ditarik keluar dan digantikan Gabriel Jesus. Perubahan ini membuat permainan City berkembang. Sergio Aguero dkk semakin rajin menggempur pertahanan tim tamu. Namun tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 57 melalui aksi Otamendi.

Skor imbang ini hanya bertahan hingga menit ke 83. David Silva mencetak gol untuk skuad Pep Guardiola. Bermula dari upaya membangun serangan di lini tengah. Bola berpindah tiga kali sebelum Kevin de Bruyne mengirim bola ke depan gawang. David Silva mengulurkan kakinya dan menyentuh bola dengan ujung sepatunya, belok ke gawang West Ham.

Hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan 2-1 tidak berubah lagi. City pun akhirnya keluar sebagai pemenang di pertandingan ini. Menurut statistik Premier League, Manchester City tampil mendominasi jalannya pertandingan karena melakukan penguasaan bola mencapai 76,9 persen berbanding 23,1 persen milik West Ham.

Manchester City juga unggul soal peluang mencetak gol. Mereka membukukan 24 kesempatan dan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Adapun tim tamu hanya menorehkan empat kesempatan emas dari tujuh kali percobaan.

Kini, Sergio Aguero dan kawan-kawan pun telah mencatatkan 13 kemenangan beruntun di Premier League musim 2017-2018. Berdasarkan catatan Opta, Manchester City menyamai rekor serupa yang ditorehkan Chelsea musim 1891-1992 dan Arsenal (2001-2002).

Sumber - Agen Judi Online Terpercaya.