ITALIA GAGAL LANJUT KE RUSIA SETELAH DITAHAN IMBANG SWEDIA

ITALIA GAGAL

Berita Bola Hari Ini - Timnas Italia harus menang 1-0 pada leg kedua malam ini untuk memaksa perpanjangan waktu, atau 2-0 untuk lolos langsung ke turnamen di Rusia. Mereka kalah 1-0 di leg pertama dari Swedia.

Hasil skor kacamata melawan Swedia di laga kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 harus mengubur dalam dalam impian Italia tampil pada event akbar empat tahunan yang berlangsung di Rusia. Hasil itu memaksa skuat Gian Piero Ventura mengubur mimpi bermain di Piala Dunia karena kalah agregat 0-1 dari sang lawan.Gli Azzurri julukan timnas Italia pun mengulang sejarah kelam 1958.

Italia sebenarnya memiliki kans untuk mengejar defisit satu gol dari Swedia di pertemuan pertama playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Karena gairah publik tuan rumah begitu besar saat mereka datang ke San Siro untuk memberikan dukungan penuh kepada anak asuh Giampiero Ventura.

Ribuan suporter tuan rumah dengan nuansa biru memenuhi tribun stadiun San Siro. 74.000 pasang mata memadati stadion San Siro Italia. Sembari berharap memakan korban keangkeran bagi sang tuan rumah. Namun jusutru takdir berkata lain, Gol yang ditunggu-tunggu suporter pun tak kunjung datang hingga laga usai.

Italia memiliki ambisi besar membalik defisit gol. Skuat Gian Piero Ventura pun langsung tancap gas sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Sejak babak pertama berlangsung, Italia berhasil membombardir pertahanan Swedia dengan melepaskan 19 tendangan. Tapi Ciro Immobile maupun Manolo Gabbiadini tak mampu mencetak satu gol pun.

Peluang emas pertama Italia lahir ketika waktu baru memasuki menit keenam. Namun, bola hasil sepakan Alessandro Florenzi belum dapat berbuah positif. Italia terus melancarkan serangan lewat Ciro Immbolie hingga Antonio Candreva. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir skor kacamata masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Italia langsung membangun serangan. Pada menit ke-64, Italia mendapat kesempatan mencetak gol melalui Immobile. Namun, bola hasil tendangan sang pemain masih melebar di sudut kiri gawang Swedia.Pelatih timnas Italia Gian Piero Ventura pun mulai gelisah. Memasuki babak kedua, pelatih Italia melakukan sedikit perubahan dengan menarik tiga pemain sekaligus yakni Matteo Darmian (Stephan El Shaarawy/63'), Manolo Gabbiadini (Andrea Belotti/63'), dan Antonio Candreva (Federico Bernardeschi/76').

Tapi sayang hingga lima menit waktu injury time di berikan wasit berakhir. Semua skenario dan taktik Italia tetap tidak membuahkan hasil. wasit Antonio Mateu akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Italia vs Swedia ditutup dengan skor akhir 0-0 (agregat 0-1).

Ini merupakan kali kedua Italia gagal tampil di putaran final Piala Dunia. Sebelumnya, Italia pernah mengubur mimpinya tampil di putaran final setelah kalah 1-2 dari Irlandia Utara pada laga pemungkas penyisihan Grup 8, 15 Januari 1958.

Sumber - Agen Judi Online Terpercaya