CHRISTIAN ERIKSEN SUKSES BAWA DENMARK JADI WAKIL EROPA TERAKHIR KE WORLD CUP 2018

denmark-irlandia-getty

Berita Bola Hari Ini - Republik Irlandia DAN Denmark adalah 2 negara terakhir di Eropa yang akan memperebutkan tiket terakhir menuju Piala Dunia 2018 di Rusia. Kedua negara ini sudah melangsungkan pertandingan leg pertama di kandang Denmark. Namun saat itu Denmark tak mampu meraih kemenangan maupun gol di kandang sendiri. Leg kedua laga ini terjadi di Aviva Stadium Rep. Irlandia.

Perjalanan Denmark dalam Piala Dunia kali ini sebenarnya tidaklah mudah. Tim Dinamit julukan timnas Denmark harus memulai kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan jerih payah yang cukup lumayan. Bersama lima negara berada di grup-E dengan sejarah sepak bola yang cukup merata, Denmark hanya mampu menyelesaikan sebagai runner up grup-E. Kasper Schmeichel dkk hanya mampu meraih 20 poin dari 10 pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Oleh karena itu Denmark harus bersaing jatah tiket putaran final Piala Dunia 2018 melalui jalur playoff. Dari hasil drawing telah ditentukan jika Republik Irlandia menjadi lawan tim Dinamit.

Turun dengan skuat utama, kedua tim langsung semangat membara. Gol awal untuk tuan rumah Republik Irlandia, yang malam ini turun dengan jersey hijau-putih. Mereka mencetak gol lebih dulu menit 6 melalui Shane Duffy. Ini sebenarnya merupakan gol hebat. Proses gol tersebut berawal dari kesalahan pemain tim tamu dalam menghalau bola, dan Duffy yang lolos dari pengawalan langsung menyambar bola dengan sundulan kepalanya. Puluhan ribu penonton yang memadati Aviva Stadium bersorak.

Denmark tidak tinggal diam dan langsung mengambil inisiatif menyerang. Dan akhirnya kegembiraan suporter tuan rumah itu harus sirna setelah 23 menit berselang. Dua kemalangan beruntun menimpa Republik Irlandia. Pada menit 29 dan 32 mereka kebobolan dua gol beruntun. Yang pertama melalui sepakan Andreas Christensen.

Andreas Christensen membuat gol balasan pada menit 29, dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Tiga menit berselang giliran Christian Eriksen membalikkan keadaan menjadi 1-2 untuk Denmark. Berawal dari serangan balik yang cepat, pemain bernomor punggung 10 itu sukses menyelesaikan umpan rekan setimnya dengan melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kanan kiper Darren Randolph.

Memasuki babak kedua, Denmark semakin berada di atas angin dan mereka tidak terlihat untuk mengendurkan serangan. Denmark semakin tampil beringas untuk berusaha menambah gol. Mereka kembali menambah pundi-pundi gol berkat aksi dari Eriksen pada menit ke-63 dan 74 sekaligus memperlebar kedudukan menjadi 1-4.

Christian Eriksen  sukses mencetak hat-trick di pertandingan ini sekaligus menandai namanya sebagai pemain gelandang pertama yang mencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Laga ternyata belum berakhir. Pada Menit-menit akhir laga Shane Duffy melalukan pelanggaran dan wasit asal Polandia itu menunjuk titik putih. Nicklas Bendtner menutup pesta gol dengan mengeksekusi penalti dengan mudah. GOL!! 1-5 menutup laga dan hasil akhir buat tiket terakhir untuk wakil Eropa menuju World Cup 2018 Rusia.

Sumber - Agen Judi Online Terpercaya